Wednesday, July 27, 2016

Xbox One – Generasi Terbaru Xbox Yang Diperkenalkan Tadi Malam



Sebelum kamu mulai bertanya, maka jawabannya adalah tidak. GameSaku tidak akan mulai membahas console games atau PC (setidaknya tidak dalam waktu dekat), tapi saya rasa tidak ada salahnya bukan kita tetap up to date dengan perkembangan game zaman sekarang dan lagi pula Xbox One ini ada juga loh hubungannya sama mobile gaming. So berikut rangkuman singkat mengenai Xbox One.
Xbox One adalah generasi terbaru dari Xbox, dengan spesifikasi berikut:
Xbox & PS3 | Spec
Di atas kertas spesifikasi Xbox One terdengar cukup menggiurkan dan rasanya memang dipersiapkan untuk jangka panjang (8 Giga memory loh!).
Apa saja yang bisa dilakukan Xbox One?

Menampilkan siaran televisi kabel kamu lewat Xbox.

Yang diperlukan hanyalah menghubungkan Xbox dengan TV kabel langganan kamu, namun tentu saja ini belum pasti bisa jalan di Indonesia karena operator TV kabel disini mungkin memiliki sistem yang berbeda (baca: lebih primitif).
Xbox One TV Fitur

Skype bareng keluarga dan teman sambil menonton siaran bola (terdengar menyenangkan!)

Bayangkan kamu baru saja menyaksikan goal spektakuler dari Messi di TV dan kamu ingin membahasnya dengan teman kamu yang juga sedang menyaksikan. Dengan Xbox kamu cukup hubungi teman kamu via skype dan kamu langsung bisa video calling bahkan sambil tetap menonton pertandingan. Terima kasih kepada Kinect dengan camera yang terintegrasi.
Xbox One Skype Bareng Teman

Browsing Internet via Internet Explorer di Xbox

Lagi main Xbox tapi stuck? Dont worry kamu bisa gunakan Internet Explorer yang terintegrasi di Xbox untuk browsing situs walkthrough favorit kamu!

Xbox One Internet Explorer

Multitasking = Nonton + Skype, Main game + Mendengarkan Musik Favorit

Xbox One memiliki fungsi multitasking sehingga kamu bisa membagi layar kamu untuk dua hal yang kamu sukai. Kata Xbox One: “Kenapa harus milih salah satu dari dua hal yang kamu sukai kalau bisa dilakukan keduanya?”. Kata GameSaku: “Setuju”.
Xbox One | Multitasking
Dan yang terakhir tentu saja bermain Game!
Xbox One GamingDalam acara launchingnya Xbox memperkenalkan dua jagoan game baru yaitu Forza Motorsport dan Call of Duty: Ghost. Dari demonya sih terlihat bahwa game ini cukup spektakuler dalam segi grafis walaupun sebenarnya menurut saya pribadi bukan peningkatan yang sangat wow.
Untuk urusan gamenya Xbox One ini juga memperkenalkan beberapa fitur baru seperti Achievement yang diperbaharui, match making dengan teknologi smartmatch dimana kamu akan dipasangkan dengan lawan yang benar-benar seimbang dan yang terakhir adalah game DVR dimana kamu dapat merekam aksi gaming paling mendebarkan kamu dan membaginya dengan teman-teman.

Dan jangan lupakan Xbox Smartglass yang akan terintegrasi lebih baik dengan Xbox one.

Xbox Smartglass adalah aplikasi yang dapat kamu install di iPhone, Windows Phone, Android dan Tablet kamu. Fungsinya adalah menjadi perpanjangan tangan Xbox One, contohnya ketika bermain kamu dapat melihat peta lewat iPad kamu atau bahkan bernavigasi di Xbox One dengan menggunakan handphone kamu sebagai controller-nya.
Xbox One Smartglass

So rasanya itu saja info singkat dan semua yang kamu perlu tahu mengenai Xbox One. Harga dan kapan tanggal releasenya belum dapat dipastikan tapi rasanya sekitar akhir tahun. Sementara itu kita tengok yuk trailer teaser Call of Duty: Ghost yang rencanannya akan direlease untuk Xbox.

source : https://id.techinasia.com/xbox-one-generasi-terbaru-xbox-yang-diperkenalkan-tadi-malam

No comments:

Post a Comment